13 October 2018

17 Fakta Film Dil Chahta Hai yang Tidak Boleh Kalian Tinggalkan

17 Fakta Film Dil Chahta Hai yang Tidak Boleh Kalian Tinggalkan
Dil Chahta Hai @ en.wikipedia.org
Film yang mengisahkan tiga sahabat dekat dan kehidupan mereka yang kacau, masih dinikmati sampai sekarang. Film yang disutradari oleh Farhan Akhtar ini mampu membuat film ini memperoleh berbagai nominasi dan penghargaan di berbagai ajang penghargan perfilman di India. Kali ini kita akan membahas 17 Fakta yang belum kalian ketahui tentang film Dil Chahta Hai yang dirilis tahun 2011:

1. Farhan Akhtar bertemu dengan Preity Zinta ketika dia datang ke Mumbai untuk tes layar filmnya Kya Kehna. Pada saat itu, Farhan memberi tahu Preity bahwa kapan pun dia membuat film, dia ingin Preity ada di dalamnya.

2. Sebenarnya yang diceritakan sebagai tiga orang sahabat itu adalah Hrithik Roshan, Abhishek Bachchan dan Akshaye Khanna.

3. Setelah Hrithik Roshan dan Abhishek Bachchan menolak proyek film ini, Farhan Akhtar harus menunggu hampir 10 bulan untuk mendapatkan kontrak dengan Aamir Khan untuk membahas proyek film ini.

4. Akshaye Khanna pada mulanya seharusnya memainkan karakter Akash. Tapi, ketika Aamir Khan datang, mereka bertukar peran.

5. Saif Ali Khan hampir ditarik keluar dari film karena film itu harus dibuat dalam suara yang sinkron, bukan para aktor yang mendubling suaranya.

6. Farhan Akhtar, Javed Akhtar dan Shankar-Ehsaan-Loy melakukan perjalanan ke Lonavala bersama dan kembali dengan judul lagu yang ditulis sepenuhnya dan disusun dalam empat hari.

7. Kata-kata ‘Chamkeele Din’ hampir tidak membuatnya menjadi judul lagu karena Farhan Akhtar menganggapnya terdengar seperti deterjen.

8. Sebelum Dil Chahta Hai, Farhan Akhtar juga mengarahkan video klip dari lagu populer Shankar Mahadevan, Breathless.

9. Pada hari libur, koreografer Farah Khan secara tidak sengaja menyalakan alarm kebakaran di hotel dimana kru menginap karena dia sedang memasak biryani di kamarnya.

10. Preity Zinta sangat menyukai lagu Koi kahe kehta rahe sehingga dia bersikeras untuk menjadi bagian dari itu meskipun karakternya dalam film tidak menghadiri perguruan tinggi yang sama dengan geng.

11. Karan Johar tidak berharap filmnya akan berjalan dengan baik dan merasa bahwa Aamir Khan telah 'kehilangan alur' ketika dia memilih untuk berakting di dalamnya.

12. Pertama kali Preity Zinta mendengar naskah, dia bercanda tentang hal itu dengan Farhan yang mengatakan bahwa dia membuat film all-boys yang chauvinistik.

13. Farhan adalah salah satu asisten sutradara di film debut Akshaye Khanna, Himalay Putra.

14. Farhan menyarankan bahwa dia akan senang membuat sekuel film dengan pemeran wanita.

15. Asad Dadarkar, pria yang bermain Subodh dalam film, sebenarnya teman dekat Farhan dan memiliki pengaruh besar atas karakter Akash.

16. Ketika libur yang lainnya sibuk untuk pesta, namun Aamir lebih suka tinggal di kamarnya dan bermain catur online.

17. Dialog dan naskah asli film ini ditulis seluruhnya dalam bahasa Inggris.

No comments:

Post a Comment