11 October 2018

Biodata Lengkap Amitabh Bachchan | Agama, Pasangan, Film, Awards, dan Lainnya

Amitabh Bachchan
Amitabh Bachchan @ pecintaindia.com 
Amitabh Bachchan adalah seorang aktor India terkenal, yang memulai dengan membintangi film-film Hindi, dan secara bertahap pindah untuk beraksi dalam film-film Malayalam dan Inggris. Dengan penampilan bintang dalam film-film seperti 'Deewar' dan 'Zanjeer', ia kemudian dikenal sebagai "pemuda pemarah" sinema Hindi. Dia mendapatkan begitu banyak popularitas selama karirnya yang terkenal sutradara Prancis, François Truffaut, menamainya "industri satu orang".

Ia tidak hanya bertindak dalam film aksi yang serius, tetapi juga telah mengarang berbagai peran, dalam komedi dan drama. Aktor ini telah menunjukkan keserbagunaan yang luar biasa dan contoh yang bersinar dari yang sama adalah perannya sebagai kekasih yang ditolak, dalam film 'Parwana'. Meskipun dia melewati masa-masa sulit dalam karirnya, aktor yang berbakat itu berhasil kembali dengan penampilan yang solid di masa yang lebih baru, dengan beberapa film hit.

Dia berbagi kehormatan karena telah menerima tiga 'Penghargaan Film Nasional', dengan aktor film Tamil dan Hindi Kamal Hassan, dan aktor Malayalam Mammootty. Pemerintah India telah memberikan kepadanya penghargaan seperti 'Padma Shri', 'Padma Bhushan' dan 'Padma Vibhushan', atas kontribusinya yang luar biasa untuk dunia perfilman. Dia terkenal karena filmnya seperti 'Sholay', 'Amar Akbar Anthony', 'Agneepath', 'Kabhie Kabhie', 'Silsilay', 'Muqaddar Ka Sikandar', 'Lawaris', dan 'Satte Pe Satta'. Baru-baru ini, dia telah menerima penghargaan untuk film seperti 'Black', Baghban ',' Sarkar ', dan' Paa ’

Bachchan Family

Bachchan Family
Bachchan Family @ hindustantimes.com
Pratap Narayan Srivastava
Saraswati Devi Srivastava
Harivansh Rai Srivastava Bachchan
Teji Bachchan
Amitabh Bachchan
Jaya Bhaduri Bachchan
Abhishek Bachchan
Aishwarya Rai Bachchan
Aaradhya Bachchan
Shweta Bachchan Nanda
Nikhil Nanda
Agastya Nanda
Navya Naveli Nanda
Ajitabh Bachchan
Ramola Bachchan
Naina Bachchan
Kunal Kapoor
Bhim Bachchan
Namrita Bachchan

Masa Muda Amitabh Bachchan

Amitabh Bachchan Muda
Amitabh Bachchan Muda @ pinterest.com
Amitabh Harivansh Bachchan dilahirkan oleh penyair Hindi Harivansh Rai Bachhan dan istrinya Teji, pada 11 Oktober 1942, di Allahabad, India. Amitabh adalah yang tertua dari dua bersaudara, adiknya adalah Ajitabh.

Ia mengejar pendidikan dasar dan menengahnya dari 'Sherwood College, Nainital'. Dia lulus dari 'Kirori Mal College', berafiliasi dengan 'University of Delhi', dan memiliki dua gelar master.

Meskipun nama keluarga mereka adalah Shrivastav, ayah anak muda itu menggunakan nama samaran 'Bachchan', yang kemudian digunakan oleh generasi berikutnya sebagai nama belakang mereka.

Karir

Pada tahun 1969, setelah didesak oleh ibunya, pria muda itu memulai debutnya di bioskop Hindi, dengan meminjamkan suara baritonnya di proyek sutradara terkenal Mrinal Sen, 'Bhuvan Shome'. Film yang dibintangi pendukung akting Utpal Dutt memenangkan 'Penghargaan Nasional' bergengsi.

Pada tahun yang sama, ia bertindak bersama Utpal Dutt, Jalal Agha, Anwar Ali, dan Madhu, dalam film 'Saat Hindustani'.

Pada tahun 1971, aktor berbakat memainkan peran pendukung untuk Rajesh Khanna yang lebih populer, dalam film 'Anand'. Penggambarannya sebagai dokter pesimistis diterima dengan sangat baik, dan ia kemudian berakting dalam film seperti 'Reshma aur Shera', 'Parwaana', dan cameo di bintang film Bhaduri Jaya 'Guddi'.

Film S. Ramanathan 'Bombay to Goa', dirilis pada tahun 1972, melihat Bachchan bertindak dalam peran komik untuk perubahan.

Pada tahun 1973, 'Zanjeer', disutradarai oleh Prakash Mehra dirilis, di mana aktor pemula memainkan peran protagonis, sebagai Inspektur Vijay Khanna. Dia dipasangkan di seberang Jaya Bhaduri, dan didukung dengan baik oleh Pran. Film ini menjadi hit besar dan didirikan Amitabh sebagai "pemuda yang marah" Bollywood.

Penggambarannya sebagai teman karakter Rajesh Khanna, dalam 'Namak Haraam', yang disutradarai oleh Hrishikesh Mukherjee, sekali lagi memenangkan banyak penghargaan baginya.

Selama dua tahun berikutnya, aktor brilian membintangi hit box-office seperti 'Majboor', yang mengambil alih film Hollywood 'Zig Zag', 'Chupke Chupke', 'Mili', dan 'Faraar'. Bertindak dalam film-film dari semua genre, dia membuktikan kepada dunia sinema bahwa dia telah tiba untuk tinggal.

Tahun 1975 terbukti menjadi salah satu yang penting dalam karirnya, dengan merilis dua film kultus, 'Deewar' dan 'Sholay'. 'Deewar' membintangi Shashi Kapoor, Neetu Singh dan Nirupa Roy, sementara 'Sholay' memiliki pemain ensemble termasuk Sanjeev Kumar, Dharmendra, Hema Malini dan Jaya Bachchan. 'Sholay' pendapatan box-office kotor dari INR 2.364.500.000.

Pada tahun 1976, ia berakting dalam film Yash Chopra 'Kabhie Kabhie', di mana untuk perubahan ia memainkan karakter romantis, yang jatuh cinta dengan seorang wanita yang akhirnya menikah dengan pria lain. Cinta segitiga ini juga dibintangi Rakhee dan Shashi Kapoor, keduanya aktor besar saat itu.

Tahun berikutnya, perannya sebagai Anthony Gonzalvez dalam 'Amar Akbar Anthony', bersama Rishi Kapoor dan Vinod Khanna, menyegel nasib film sebagai film dengan penghasilan tertinggi.

Sebuah suara bariton, yang dianggap sebagai aset paling penting milik Bachchan, menarik perhatian pembuat film Bengali yang memenangkan Academy Award, Satyajit Ray. Ray menggunakan mantan sebagai narator untuk filmnya 'Shatranj Ke Khiladi', dirilis pada tahun 1977.

Selama beberapa tahun berikutnya ia memainkan peran utama dalam film-film sukses termasuk 'Muqaddar Ka Sikandar', 'Trishul', 'Kasme Vaade', dan 'Don'. 'Don' dan 'Kasme Vaade' melihat aktor luar biasa memainkan peran ganda, di mana yang pertama menjadi hit terbesar. Dia juga berakting di 'Suhaag', 'Kaala Patthar', 'Mr. Natwarlal ', dan' The Great Gambler '.

Selama 1980-82, Amitabh memberikan pertunjukan yang mengesankan dalam film-film seperti 'Dostana', 'Silsila', 'Lawaaris', 'Desh Premee', 'Naseeb' dan 'Satte Pe Satta'.

Pada tanggal 26 Juli 1982, selama penembakan urutan tindakan di 'Coolie', Bachchan terluka parah, dan kehilangan banyak darah setelah pecah limpa di perut. Setelah beristirahat, dia syuting sisa film, dan dirilis pada tahun berikutnya. 'Coolie' diterima dengan baik dan menjadi film paling populer pada periode yang sama.

Pada tahun 1983, ia mulai menderita Myasthenia gravis, penyakit neuromuskular autoimun, yang menghambat pekerjaannya sebagai seorang aktor. Selama waktu ini, ia beristirahat dari akting dan berkecimpung dalam politik selama beberapa tahun ke depan.

Pada tahun 1984, aktor itu terjun ke dunia politik, sebagai pendukung Perdana Menteri India Rajiv Gandhi. Dia memenangkan pemilihan Lok Sabha kedelapan dari konstituensi Allahabad, tetapi pensiun dari panggung politik tiga tahun kemudian.

Amitabh kembali ke film dengan peran utama dalam 'Shahenshah' pada tahun 1988. Meskipun film itu menjadi hit, diikuti oleh serangkaian jepit seperti 'Toofan', 'Jaadugar', dan 'Main Azaad Hoon'.

Dari tahun 1990-92, ia berakting dalam film seperti 'Agneepath', 'Khuda Gawah' dan 'Hum', tetapi berhenti berakting untuk kedua kalinya sesudahnya. Ia menjadi produser dengan perusahaannya bernama 'Amitabh Bachchan Corporation, Ltd.' ('ABCL'). Perusahaan ini menghasilkan beberapa kegagalan box-office, termasuk bintang Arshad Warsi dan Simran, 'Tere Mere Sapne', dan menderita kerugian besar.

Periode 2000-2005 melihat kembalinya Bachchan di bioskop Bollywood, dengan blockbuster seperti 'Mohabbatein', 'Ek Rishtaa: Ikatan Cinta', 'Kabhi Khushi Kabhie Gham ...', 'Baghban', 'Khakee', 'Bunty Aur Babli ', dan' Black '.

'Hitam' menggambarkan hubungan rumit antara seorang gadis tuli-bisu buta dan gurunya, yang digambarkan oleh Amitabh.

Selama periode yang sama, aktor berbakat itu membawakan acara TV berjudul 'Kaun Banega Crorepati' ('KBC'), yang terbukti menjadi salah satu program televisi yang paling banyak ditonton di India. Pertunjukan ini diadaptasi dari pertunjukan game Inggris 'Who Wants to Be a Millionaire?' diselenggarakan oleh penyiar TV Chris Tarrant.

Pada tahun 2005, ia memberikan voice-over untuk film dokumenter pemenang penghargaan 'Academy Award' berjudul 'March of the Penguins', oleh Luc Jacquet.

Beberapa tahun berikutnya, penampil luar biasa berakting dalam film seperti 'Sarkar', 'Baabul', 'Kabhi Alvida Naa Kehna', 'Nishabd', 'Cheeni Kum', dan 'Shootout at Lokhandwala'. 'Sarkar' secara longgar didasarkan pada novel laris Mario Puzo, 'The Godfather'.

Pada tahun 2007, aktor terkenal itu berperan dalam film sutradara Bengali, Rituparno Ghosh, 'The Last Lear'. Film, serta penampilannya secara kritis diakui di 'Toronto International Film Festival'.

Aktor populer itu dilemparkan bersama Johnny Depp, di Mira Nair's 'Shantaram', karena syuting pada 2008. Namun film itu belum melihat terangnya hari ini. Pada tahun yang sama, dia muncul di 'Bhootnath', menggambarkan peran hantu. Dia juga berperan dalam sekuel 'Sarkar', berjudul 'Sarkar Raj', yang dibintangi oleh putra Abhishek.

Tahun berikutnya, bintang film itu menampilkan 'Bigg Boss', sebuah acara reality show televisi nasional. Dia juga membintangi film yang sukses, 'Paa', di mana aktor berusia 67 tahun memainkan peran seorang bocah 12 tahun yang menderita gangguan degeneratif langka yang disebut 'Progeria'.

Pada tahun 2010, ia membintangi film Malayalam pertamanya, 'Kandahar', bersama dengan aktor terkenal Mohanlal.

Tiga tahun kemudian, pada tahun 2013, ia memerankan karakter Meyer Wolfsheim, mendukung Toby Maguire dan Leonardo DiCaprio dalam film Hollywood 'The Great Gatsby'. Tahun berikutnya, dia berakting dalam serial TV Hindi, 'Yudh', menulis karakter seorang pengusaha.
Sepanjang kariernya, aktor ini telah menyediakan pengisi suara untuk film seperti 'Balika Badhu', 'Lagaan', 'Parineeta', 'Jodhaa Akbar', 'Kahaani', dan 'Krrish 3'.

Karya

'Sholay', disutradarai oleh Ramesh Sippy, di mana Amitabh memainkan peran 'Jai', menjadi patokan popularitas di bioskop Hindi. Film yang dirilis pada tahun 1975 dicintai dan ditonton berulang kali, bahkan oleh generasi baru, terutama untuk persahabatan tanpa syarat antara Jai ​​dan Veeru. Karakter Veeru digambarkan oleh Dharmendra.

Bintang film ini juga dikenal karena perannya di 'Paa' yang disutradarai oleh R. Balakrishnan. Aktor ini memainkan peran seorang anak laki-laki sekolah muda, dan bintang film putranya Abhishek sebagai ayahnya dan Vidya Balan sebagai ibu.

Penghargaan & Prestasi

Pemerintah India telah memberinya kehormatan bergengsi seperti 'Padma Shri', 'Padma Bhushan', dan 'Padma Vibhushan'.

Aktor ini telah menerima 'Penghargaan Film Nasional' untuk film seperti 'Agneepath', 'Black', dan 'Paa'. Dia juga memenangkan Filmfare Awards untuk beberapa film termasuk 'Anand', 'Amar Akbar Anthony', 'Aks', dan 'Don'.

Pada tahun 2001, ia dinobatkan sebagai 'Aktor Abad Ini' di Mesir 'Alexandria International Film Festival'.

Pada tahun 2007, pemerintah Perancis telah memberinya gelar "Knight of the Legion of Honor", yang merupakan gelar paling bergengsi di negara itu.
Aktor terkenal ini juga telah menerima gelar doktor kehormatan dari universitas ternama seperti 'Universitas Delhi', India, 'Akademi Seni', Mesir, 'Leeds Metropolitan University' dan 'De Montfort University', Inggris, dan 'Queensland University of Technology' Australia.

Kehidupan Pribadi

Pada tahun 1973, "pemuda yang marah" dari Bollywood menikah dengan Jaya Bhaduri, seorang aktris terkenal dengan dirinya sendiri, yang populer bahkan sebelum suaminya menjadi terkenal. Pasangan itu memiliki seorang putra, Abhishek, dan seorang putri Shweta.

Shweta menikah dengan raja bisnis Nikhil Nanda, sementara Abhishek menikah dengan mantan Miss World dan aktris Aishwarya Rai. Abhishek dan Aishwarya memiliki seorang putri, Aradhya.

Pada tahun 2000, Madame Tussaud memahat patung lilin milik Bachchan di museumnya, membuatnya menjadi orang Asia pertama yang mendapat kehormatan. Daerah lain seperti New York, Hong Kong dan 'Washington D.C. juga menyimpan patung-patungnya.

Pada tahun 2003, kota Perancis, Deauville, menghadiahkan selebritas India sebagai Kewarganegaraan Kehormatan.

Aktor ini dikenal karena kegiatan filantropisnya, termasuk bantuan moneternya dari 11 dan 30 lakh kepada para petani di Andhra Pradesh dan Maharashtra.

UNICEF memilih dia sebagai duta besar dalam perang salib mereka untuk pemberantasan polio di India, pada tahun 2002. Bahkan hari ini, dia muncul di semua kampanye TV mereka, mendesak para ibu muda untuk memvaksinasi bayi mereka dengan tetes polio yang menyelamatkan jiwa. Baru-baru ini, India dinyatakan sebagai negara bebas polio oleh 'World Health Organization'.

Baru-baru ini, pada tahun 2013 ia mendirikan 'HRB Memorial Trust', dinamai sesuai nama ayahnya. Aktor ini juga mendukung gerakan 'Save Our Tigers', dan merupakan pendukung rutin 'People for Ethical Treatment of Animals' ('PETA').

Kekayaan Amitabh Bachchan

Bintang Bollywood ini diperkirakan memiliki kekayaan bersih 400 juta dolar, yang menjadikannya sebagai aktor terbaik sepanjang masa di dunia perfilman India.

Amitabh Bachchan 2018

Saat ini Amitabh Bachchan tengah memainkan film terbarunya bersama Aamir Khan dan Katrina Kaif di 'Thugs of Hindostan' yang diproduseri oleh Aditya Chopra.

Amitabh Bachchan dan Istri

Amitabh Bachchan dan Istri
Amitabh Bachchan & Jaya Bachchan
Amitabh Bachchan dan Jaya Bachchan menikah pada tanggal 3 Juni 1973, dia dikaruniahi 2 orang anak yang bernama Abhishek Bachchan dan Shweta Bachchan, sampai saat ini hubungan mereka masih terlihat romanti.

Lagu Amitabh Bachchan

Say "Shava Shava"
Film : Kabhi Khushi Kabhie Gham... · 2001

O Saathi Re
Film : Muqaddar Ka Sikandar · 1978

Khaike Paan Banaras Wala
Film : Don · 1978

Jane Kaise Kab Kahan
Film : Shakti · 1982

Jaane De Mujhe Jaana Hai
Film : Shahenshah · 1988

Jawani Jan-E-Man
Film : Namak Halaal · 1982

Mach Gaya Shor
Film : Khud-Daar · 1982

Main Yahan Tu Wahan
Film : Baghban · 2003

Hori Khele Raghuveera
Film : Baghban · 2003

Aaj Rapat Jaye To
Film : Namak Halaal · 1982

Apni To Jaise Taise
Film : Lawaaris · 1981

Neela Aasman So Gaya
Film : Silsila · 1981

My Name Is Anthony Gonsalves (with Dialogue)
Film : Amar Akbar Anthony · 1977

Jahan Teri Ye Nazar Hai
Film : Kaalia · 1981

Yeh mera dil yaar ka diwana
Film : Don · 1978

Yaar Ki Khabar Mil Gai
Film : Ram Balram · 1980

Amitabh Bachchan Film

2018 - Thugs of Hindostan
2018 - Race 3
2018 - 102 Not Out
2017 - Pink
2017 - Sarkar 3
2016 - Piku
2015 - Time Machine
2015 - Pocket Maar
2015 - Jewel Of India
2015 - Power
2015 - The Legend Of Kunal
2015 - The Outsider
2015 - Buddham Sharanam Gachhami
2014 - Johnny Mastana
2014 - Chenab Gandhi
2014 - Badla
2014 - Johny Walker
2014 - Sholay
2014 - Bhoothnath Returns
2013 - Satyagraha
2013 - Mahabharat - 3D Animation
2013 - The Great Gatsby
2013 - Bombay Talkies
2012 - Taalismaan
2012 - 64 Squares
2012 - Bol Bachchan
2012 - Common Man
2012 - Kamagata Maru
2012 - English Vinglish
2012 - Mr. Bhatti On Chutti
2012 - Great Dadu
2012 - Department
2011 - Aarakshan
2011 - Struggler
2011 - Bbuddah Hoga Tera Baap
2010 - Kandahar
2010 - Rann
2010 - Teen Patti
2009 - Paa
2009 - Aladin
2008 - Bhoothnath
2008 - Jodhaa Akbar
2008 - Sarkar Raj
2008 - Zamaanat
2008 - The Last Lear
2008 - Yaar Meri Zindagi
2008 - God Tussi Great Ho
2007 - Shootout At Lokhanwala
2007 - Cheeni Kum
2007 - Eklavya
2007 - Jhoom Barabar Jhoom
2007 - Aag
2007 - Nishabd
2006 - Darna Zaroori Hai
2006 - Family - Ties Of Blood
2006 - Kabhi Alvida Naa Kehna
2006 - Baabul
2005 - Amrutha Dhaare
2005 - Ramji Londonwaley
2005 - Bunty Aur Babli
2005 - Ek Ajnabee
2005 - Paheli
2005 - Sarkar
2005 - Viruddh
2005 - Dil Jo Bhi Kahey
2005 - Black
2005 - Waqt - Race Against Time
2004 - Deewaar
2004 - Mehrunissa
2004 - Aetbaar
2004 - Ab Tumhare Hawale Watan Sathiyo
2004 - Lakshya
2004 - Hum Kaun Hai
2004 - Kyun! Ho Gaya Na
2004 - Veer Zaara
2004 - Khakee
2004 - Dev
2003 - Boom
2003 - Baghban
2001 - Kabhi Khushi Kabhie Gham
1999 - Sooryavansham
1978 - Don
1977 - Amar Akbar Anthony

No comments:

Post a Comment