10 October 2018

Biodata Lengkap Hrithik Roshan | Agama, Pasangan, Film, Awards, dan Lainnya

Hrithik Roshan @ pecintaindia.com

Hrithik Roshan adalah aktor film India populer yang menjadi bintang dengan film debutnya 'Kaho Naa ... Pyaar Hai.' Setelah muncul di lebih dari tiga puluh film pada hari ini, ia telah memantapkan dirinya sebagai salah satu aktor utama Bollywood, Industri film Hindi. Juga salah satu aktor bayaran tertinggi di India, ia terkenal karena keterampilan menari yang luar biasa. Dia telah memenangkan banyak penghargaan untuk kemampuan aktingnya, yang meliputi enam penghargaan Filmfare dan lima belas penghargaan IIFA. Lahir di Mumbai di India, Roshan ingin menjadi aktor sejak masa remajanya. Dia aktif berpartisipasi dalam acara tari dan musik saat dia mengejar kelulusannya. Sebelum membuat debut filmnya, ia digunakan untuk membantu ayah pembuat film dalam proyek-proyeknya. Selama waktu ini, ia juga belajar akting dari pelatih akting terkemuka Kishore Namit Kapoor. Dia melakukan debutnya dalam peran ganda di drama romantis 'Kaho Naa ... Pyaar Hai' yang disutradarai oleh ayahnya. Film ini sukses komersial besar, dan menjadi film India terlaris tertinggi tahun ini. Roshan memenangkan beberapa penghargaan untuk aktingnya yang brilian. Film ini juga ditambahkan ke Limca Book of Records, untuk jumlah penghargaan terbesar yang dimenangkan oleh film Bollywood. Mengikuti kesuksesan film debutnya, Roshan muncul di banyak film sukses, seperti 'Lakshya,' 'Krrish, ’dan‘ Agneepath. ’Dia terbaru terlihat dalam film thriller aksi romantis‘ Kaabil. ’

Masa Kecil

Hrithik Roshan lahir pada 10 Januari 1974 di Mumbai, India, ke Rakesh dan Pinky Roshan. Ayahnya adalah seorang sutradara terkenal, produser, dan mantan aktor dalam industri film Bollywood. Dia juga memiliki seorang kakak perempuan bernama Sunaina.

Dia pertama kali muncul di film drama Hindi 1980 'Aasha' sebagai aktor cilik, di mana dia memainkan peran kecil. Dia membuat penampilan kecil di beberapa film lain juga. Selama masa remajanya dia membuat keputusan untuk menjadi aktor penuh waktu. Namun, ayahnya ingin dia fokus pada studinya.

Dia pergi ke Sydenham College di Mumbai dari mana dia lulus dengan gelar sarjana dalam bidang perdagangan. Selama di perguruan tinggi, ia ikut serta dalam festival tari dan musik. Kemudian, ia mulai membantu ayahnya dalam beberapa film, sementara juga melakukan pekerjaan seperti menyapu lantai dan membuat teh untuk para kru. Dia juga belajar akting dari pelatih akting Kishore Namit Kapoor.

Karir

Roshan membuat debut filmnya di film drama romantis tahun 2000 'Kaho Naa… Pyaar Hain', yang disutradarai oleh ayahnya, Rakesh Roshan. Film ini akhirnya menjadi salah satu film paling sukses tahun ini.

Karena kesuksesan film yang monumental, Roshan menjadi seorang superstar dalam semalam. Untuk penampilannya yang luar biasa, ia memenangkan 'Penghargaan Filmfare untuk Debut Terbaik' dan 'Penghargaan Filmfare untuk Aktor Terbaik', menjadi satu-satunya aktor yang telah memenangkan kedua penghargaan untuk film yang sama.

Pada tahun yang sama, ia muncul di film 'Fiza' di mana ia memainkan seorang anak laki-laki Muslim yang tidak bersalah yang akhirnya menjadi teroris setelah kerusuhan Bombay 1992-93. Film ini sukses secara komersial, dan aktingnya dihargai juga.

Selama beberapa tahun berikutnya, ia berakting di beberapa film populer dan sukses seperti 'Mission Kashmir' (2000), 'Yaadein' (2001), 'Na Tum Jaano Na Hum' (2002), dan 'Mujhse Dosti Karoge' (2002). ).

Pada tahun 2003, ia memainkan peran utama dalam 'Koi ... Mil Gaya' yang dianggap sebagai film fiksi sains pertama Bollywood. Film ini sukses komersial besar, dan itu juga memenangkan dua penghargaan Filmfare.

Tahun berikutnya, ia memainkan peran utama dalam 'Lakshya', sebuah film drama perang yang didasarkan pada perang Kargil 1999. Roshan memainkan peran Letnan Karan Shergill, yang dari menjadi pemuda tanpa tujuan, menjadi seorang prajurit yang memainkan peran utama dalam membantu negaranya memenangkan perang Kargil.

Pada tahun 2006, ia muncul di film sci-fi superhero India 'Krrish', di mana ia memainkan peran utama, serta peran pendukung dalam penampilan ganda. Film, yang merupakan sekuel dari film 2003 'Koi ... Mil Gaya,' mengikuti putra protagonis prekuel, yang mewarisi kekuatan super dari ayahnya, dan kemudian menjadi pahlawan super setelah menyelamatkan anak-anak dari sirkus yang terbakar. Film ini sukses besar, dan mendapatkan Roshan nominasi untuk Penghargaan Filmfare untuk Aktor Terbaik.

Pada tahun yang sama, ia muncul di 'Dhoom 2', memainkan tokoh antagonis utama. Film, yang disutradarai oleh Sanjay Gadhvi adalah sukses komersial besar.

Selama beberapa tahun berikutnya, ia muncul di banyak film, seperti ‘Jodhaa Akbar’ (2008), ‘Kites’ (2010), ‘Agneetpath’ (2012), ‘Krrish 3’ (2013), ‘Bang! Bang! ’(2014) dan‘ Mohenjo Daro ’(2016).

Dia terbaru terlihat dalam film thriller aksi romantis 2017 'Kaabil', di mana dia menggambarkan seorang pria buta bernama Rohan Bhatnagar yang sedang dalam misi balas dendam setelah kehilangan istrinya.

Karya

‘Kaho Naa… Pyaar Hai’ (Say… You's In Love), film debut Hrithik Roshan, dapat dianggap sebagai salah satu film paling sukses dalam karirnya. Disutradarai oleh Rakesh Roshan, film ini membintangi dia dalam peran ganda. Dia menggambarkan Rohit, seorang penyanyi yang bercita-cita yang terbunuh setelah dia menyaksikan pembunuhan, dan Raj, miripnya yang jatuh cinta dengan pacar Rohit setelah kematiannya, dan membalas pembunuhan Rohit. Film ini menjadi film India terlaris tertinggi tahun 2000 dan menerima dua penghargaan Filmfare dari Roshan.

'Krrish' film superhero sci-fi 2006, adalah salah satu di antara karyanya yang paling sukses. Film, yang merupakan sekuel dari film sci-fi 2003 'Koi ... Mil Gaya', (Seseorang ... Saya Ditemukan), membintangi Roshan sebagai pemeran utama. Dia menggambarkan seorang pemuda bernama Krishna, yang setelah menemukan kekuatan supernya, mengambil persona superhero untuk membantu orang yang membutuhkan. Dia juga memainkan peran pendukung ayah Krishna, yang merupakan protagonis dari prekuel. Film ini sukses komersial besar.

‘Kaabil’ (Mampu), yang dirilis pada bulan Januari 2017, adalah karya terbaru Hrithik Roshan. Disutradarai oleh Sanjay Gupta, film ini berkisah tentang seorang lelaki buta bernama Rohan, yang istrinya bunuh diri setelah dia diperkosa. Karena polisi tidak mau mengambil tindakan apa pun karena salah satu saudara lelaki pelaku adalah politikus yang berpengaruh, Rohan memutuskan untuk mengambil hukum di tangannya sendiri. Film ini berjalan dengan baik secara komersial dan menerima tinjauan yang beragam.

Penghargaan

Hrithik Roshan telah memenangkan total enam penghargaan Filmfare dalam karirnya. Untuk penampilannya di ‘Kaho Naa… Pyaar Hai’, ia memenangkan 'Filmfare Best Debut Award' dan 'Penghargaan Filmfare untuk Aktor Terbaik' pada tahun 2001.

Penampilannya di 'Koi ... Mil Gaya' membuatnya mendapatkan 'Penghargaan Filmfare untuk Aktor Terbaik' lagi, bersama dengan 'Penghargaan Kritik Filmfare untuk Aktor Terbaik' pada tahun 2004. Ia memenangkan 'Penghargaan Filmfare untuk Aktor Terbaik', sekali lagi atas perannya dalam film 'Dhoom 2' dan 'Jodhaa Akbar' pada tahun 2007 dan 2009 masing-masing.

Kehidupan Pribadi

Hrithik Roshan digunakan untuk gagap sejak usia enam tahun. Dia berjuang dengan itu selama bertahun-tahun, dan kemudian mengatasinya dengan bantuan terapi wicara. Sebagai pria muda dia juga didiagnosis dengan Scoliosis, gangguan yang akan mencegahnya menari. Namun, bukan hanya dia mengatasinya, tetapi juga akhirnya menjadi penari terbaik di Bollywood.

Dia menikahi pacarnya yang lama Sussanne Khan pada tahun 2000. Pasangan ini memiliki dua putra, 'Hreehan' dan 'Hridhaan', yang lahir pada tahun 2006 dan 2008 masing-masing.

Pasangan ini berpisah pada tahun 2013 dan bercerai pada tahun 2014, ketika Roshan dikabarkan akan melakukan hubungan dengan beberapa aktris termasuk rekan bintang 'Krrish 3' Kangana Ranaut.

Film

2000 - Kaho Naa Pyaar Hai, Fiza
2001 - Kabhi Khushi Kabhie Gham
2002 - Na Tum Jaano Na Hum
2002 - Mujhse Dosti Karoge!
2003 - Koi Mil Gaya
2004 - Lakshya
2006 - Krrish
2006 - Dhoom 2
2008 - Jodhaa Akbar
2009 - Luck by Chance
2010 - Guzaarish
2011 - Zindagi Na Milegi Dobara
2012 - Agneepath
2013 - Krrish 3
2014 - Bang Bang!
2016 - Mohenjo Daro
2017 - Kaabil
2018 - Super 30

No comments:

Post a Comment