09 October 2018

Biodata Lengkap Jacqueline Fernandez | Agama, Pasangan, Film, Awards, dan Lainnya

Jacqueline Fernandez @ pecintaindia.com

Jacqueline Fernandez adalah seorang aktris Sri Lanka dan mantan model yang sebagian besar aktif di industri film India. Dia juga pemenang kontes Miss Sri Lanka Universe 2006. Berasal dari keluarga multikanal keturunan Kanada, Sri Lanka, dan Malaysia, Fernandez menghabiskan bagian awal hidupnya di Bahrain.

Dia mendapat gelar dalam komunikasi massa dari University of Sydney dan bekerja sebagai reporter TV di Sri Lanka untuk jangka waktu yang cukup besar sebelum merambah ke industri pemodelan. Setelah mewakili negaranya di Miss Universe 2006, ia menjadi salah satu model top di Sri Lanka. Pada tahun 2009, selama tur profesionalnya ke India, ia mendapatkan peran Jasmine di 'Aladin' Sujoy Ghosh.

Peran terobosannya terjadi pada tahun 2011 ketika ia berperan sebagai pemeran utama wanita Priya di ‘Pembunuhan 2’. Film ini sukses kritis dan komersial, yang mengarah ke karir yang berkembang untuk Fernandez.

Dia telah membintangi film seperti Housefull 2 ​​dan 3, 'Race 2', 'Definition of Fear' dan 'Judwaa 2'. Dia telah memenangkan beberapa penghargaan dan merupakan duta merek dari beberapa perusahaan internasional. Sebagai anggota aktif dari komunitas, dia mendukung beberapa organisasi amal dan sejumlah penyebab.

Masa Kecil

Lahir pada 11 Agustus 1985, di Manama, Bahrain, hingga Elroy dan Kim Fernandez, Jacqueline tumbuh dalam keluarga multi-etnis. Elroy Fernandez, seorang musisi, meninggalkan negara asalnya Sri Lanka karena kerusuhan sipil 1980-an antara Tamil dan Sinhala. Kim, seorang pramugari, adalah bagian Malaysia dan sebagian Kanada. Setelah menikah, mereka menetap di Bahrain. Jacqueline adalah anak bungsu dari empat anak mereka. Selain dia, mereka juga memiliki dua putra dan satu putri lagi.

Fernandez menyimpan aspirasi akting sejak dia masih kecil dan ingin menjadi bintang Hollywood. Ketika dia berumur 14 tahun, dia mulai menyelenggarakan acara televisi. Dia menerima pendidikan awal di Sacred Heart School di Bahrain dan kemudian mendaftar di University of Sydney untuk mempelajari komunikasi massa. Setelah dia lulus, dia pindah ke Sri Lanka di mana dia mulai bekerja sebagai reporter televisi. Dia juga belajar bahasa Spanyol dan menyempurnakan bahasa Perancis dan Arabnya di sekolah bahasa Berlitz.

Reporter dan Karir Model

Jacqueline Fernandez memiliki kenangan indah tentang waktu ketika dia bekerja sebagai reporter untuk saluran berita Sri Lanka. Karena pendidikan universitasnya di bidang jurnalisme investigatif, ia benar-benar menikmati pekerjaannya di saluran berita. Dia telah menyatakan bahwa dia kadang-kadang masih merindukan hari-hari pelaporannya karena itu adalah "petualangan setiap hari, datang untuk bekerja, mencari tahu apa berita terbaru, bekerja dengan tim. Rasanya seperti detektif kecil. ”

Saat dia masih bekerja sebagai reporter, dia mulai menerima pertunjukan modeling. Pada tahun 2006, ia muncul sebagai pemenang kontes Miss Universe Sri Lanka dan kemudian melanjutkan untuk mewakili Sri Lanka di kontes Miss Universe 2006 di Los Angeles. Dia adalah model profesional untuk tiga tahun ke depan dan berpartisipasi dalam berbagai kampanye komersial.

Karir Akting

Pada tahun 2009, Jacqueline Fernandez melakukan perjalanan ke India untuk tugas pemodelan. Selama dia tinggal, dia mengambil pelajaran akting di bawah sutradara teater Inggris-India Barry John. Dia kemudian berhasil mengikuti audisi untuk roman fantasi 'Aladin', mendaraskan peran protagonis wanita, Jasmine. Juga dibintangi Amitabh Bachchan, Sahil Khan, Riteish Deshmukh, dan Sanjay Dutt, film ini dirilis pada 30 Oktober 2009.

Film adalah kegagalan kritis dan komersial dan Fernandez sendiri menerima kritik pedas atas aktingnya. Meskipun demikian, ia dianugerahi IIFA Award untuk Star Debut of the Year - Wanita untuk film tersebut.

Dia berbagi ruang layar dengan Deshmukh sekali lagi dalam rilisan berikutnya, komedi romantis fiksi ilmiah 2010 'Jaane Kahan Se Aayi Hai'. Dia memerankan Tara, seorang gadis asing dari Venus yang datang ke Bumi mencari cinta. Film ini juga gagal. Faktanya, kritikus film Anupama Chopra membandingkan Fernandez dengan "tusukan jarum pada balon" dalam ulasannya yang pedas tentang film tersebut. Tahun itu, dia juga melakukan nomor item 'Aapka Kya Hoga Janabe Ali' (Dhanno) dalam film 'Housefull'.

Pada tahun 2011, dia berperan dalam ‘Pembunuhan 2’ yang terbukti menjadi hit besar. Setelah kesuksesan film ini, ia muncul sebagai salah satu pemeran wanita di 'Housefull 2' (2012). Dia memainkan Bobby, minat cinta karakter John Abraham, Max. Sementara film itu secara kritis disorot, itu adalah salah satu film paling sukses di box office tahun itu. Fernandez kembali pada tahun 2016 untuk ‘Housefull 3’, memainkan karakter bernama Ganga "Gracy" Patel kali ini, bunga cinta milik Akshay Kumar's Sandy.

Pada 2013, ia memerankan Omisha, karakter femme fatale dalam film thriller aksi 2013 ‘Race 2’. Dibintangi bersama Saif Ali Khan, Anil Kapoor, Deepika Padukone, dan Abraham, Fernandez belajar anggar dan akrobat untuk menyempurnakan karakternya. Meskipun demikian, dia sekali lagi berada di ujung penerimaan tinjauan negatif untuk penampilannya. Dalam usaha sutradara Prabhu Deva ‘Ramaiya Vastavaiya’, ia membuat penampilan tamu khusus sebagai dirinya sendiri dalam lagu ‘Jaadu Ki Jhappi’.

Rilis 2014 "Kick" adalah blockbuster terbesar dalam karirnya hingga saat ini. Film ini juga dibintangi Salman Khan, Randeep Hooda, dan Nawazuddin Siddiqui. Fernandez berperan sebagai Dr Shaina Mehra, seorang psikiater yang tinggal di Warsawa, Polandia dan diizinkan untuk mempertahankan suaranya sendiri untuk pertama kalinya dalam sebuah film. Film ini tentang pencari sensasi bernama Devi Lal Singh, yang, menggunakan nama samaran Iblis, menjadi pencuri yang terkenal.

Proyek berikutnya adalah ‘Roy’ milik Vikramjit Singh, sebuah film thriller romantis tahun 2015. Dia juga muncul dalam dua film India lainnya tahun itu, 'Bangistan' dan 'Brothers'. Dalam film horor berjudul 'Definition of Horror', Fernandez menggambarkan Sarah Fording, seorang mahasiswa psikologi. Selain menjadi film Inggris pertamanya, itu juga merupakan penampilan pertamanya sebagai protagonis utama.

Pada 2016, ia melakukan banyak film termasuk 'Housefull 3', 'Dishoom', dan 'A Flying Jatt'. Fernandez memulai debutnya di sinema Srilanka pada tahun 2017 dengan film berbahasa Inggris ‘Menurut Matius’. Dalam komedi aksi 2017 'A Gentleman', ia bekerja dengan Siddharth Malhotra.
Dia kemudian berakting di 'Judwaa 2', remake / sekuel / reboot film 1997 'Judwaa' yang disutradarai oleh David Dhawan, yang juga mengarahkan yang asli. Sukses besar di box-office, film tersebut melihat Fernandez menggambarkan Alishka Bakshi, salah satu dari dua protagonis perempuan.
Fernandez membuat penampilan tamu istimewa di ‘Baaghi 2’ (2018) di lagu ‘Ek Do Teen’. Pertama ditampilkan dalam film 1988 'Tezaab', lagu ini awalnya dilakukan oleh aktris veteran Madhuri Dixit. Penampilan Fernandez tidak cocok dengan selebriti dan penggemar. Tidak dapat dipungkiri, ada perbandingan, dengan banyak pelabelan versi baru sebagai "tidak mengesankan" dan "kasar".

Fernandez menjabat sebagai salah satu hakim di musim kesembilan (2016-17) pertunjukan reality show Warna TV 'Jhalak Dikhhla Jaa'. Dia diatur untuk tampil dalam komedi aksi ‘Drive’ dan angsuran ketiga dari franchise film Race.

Dia telah menjadi duta merek HTC One sejak awal 2013. Dia sebelumnya adalah wajah dari Indian Bridal Fashion Week — IBFW tahun 2013. Tahun itu, dia dipilih sebagai juru bicara Forevermark Diamonds yang dirancang oleh Gareth Pugh di Mumbai dan hadir di pembukaan perdana toko Forever 21 di kota. Fernandez juga menghadiri peluncuran Gillette Shaving System bersama dengan Arbaaz Khan dan Aditya Roy Kapur.

Karya

Film horor horor psikologis 'Pembunuhan 2' bukan hanya film terobosan dalam karier Jacqueline Fernandez, tetapi juga film di mana ia memberikan penampilan terbaiknya. A quasi-sekuel film tahun 2004 ‘Murder’, film ini disutradarai oleh Mohit Suri dan diproduksi oleh Mukesh Bhatt. Fernandez memainkan Priya (dengan Mona Ghosh Shetty sebagai suara dubbing Hindi), seorang model cantik namun depresi yang jatuh cinta pada Arjun (Emraan Hashmi), seorang mantan polisi yang menjadi penjahat.

Film, dibuat dengan anggaran asli Rs. 12,7 crore (US $ 1,9 juta), adalah sukses komersial, menghasilkan Rs.100 crore (US $ 15 juta) di box-office. Untuk penampilannya, Fernandez mengumpulkan banyak pujian, dengan kritik yang mengoceh tentang keberaniannya dan daya tarik seksual yang ditunjukkannya dalam film.

Pasangan

Jacqueline Fernandez sebelumnya berkencan dengan pangeran Bahrain Hassan bin Rashid Al Khalifa selama tiga tahun. Mereka bertemu di sebuah pesta yang diselenggarakan oleh teman bersama pada tahun 2008. Ketika dia syuting ‘Housefull 2’, dia mulai berkencan dengan sutradara film Sajid Khan. Ada desas-desus tentang pernikahan yang akan datang tetapi mereka berpisah pada Mei 2013.

Film

2009 Aladin
2010 Jaane Kahan Se Aayi Hai
2010 Housefull
2011 Murder 2
2012 Housefull 2
2013 Race 2
2014 According to Mathew
2014 Kick
2014 Bangistan
2015 Roy
2015 Brothers
2016 Housefull 3
2016 Dishoom
2016 Flying Jatt
2017 A Gentleman
2017 Judwaa 2
2018 Race 3

No comments:

Post a Comment