10 October 2018

Biodata Lengkap Rakul Preet Singh | Agama, Pasangan, Film, Awards, dan Lainnya

Rakul Preet Singh @ pecintaindia.com 

Rakul Preet Singh adalah seorang aktris dan model film India yang telah bekerja terutama di industri film Telugu. Seiring dengan industri Telugu, ia juga muncul di beberapa film Tamil, Kannada dan Hindi. Ketika Rakul masih kuliah dia memulai karirnya sebagai model. Pada tahun 2009, dia memulai debutnya di film Kannada 'Gilli'. Dia populer untuk filmnya seperti 'Venkatadri Express', 'Loukyam', 'Tendangan 2', 'Dhruva' dan banyak lainnya. Pada tahun 2011, ia ikut serta dalam kontes Miss India Femina di mana ia ditempatkan kelima. Dia juga memenangkan gelar kontes 'Miss India People's Choice'. Pada tahun 2014, ia memulai debutnya di Bollywood dengan film 'Yaariyan'. Penampilannya sangat dihargai oleh penonton. Dalam waktu singkat, ia telah membuktikan dirinya sebagai seorang aktris yang sukses di industri film India Selatan. Pada 2016, ia memulai gymnya sendiri F45 di Hyderabad. Juga, dia telah membeli rumah baru di Hyderabad senilai ₹ 3 crore di mana dia tinggal bersama orang tuanya.

Masa Kecil

Rakul Preet Singh lahir pada 10 Oktober 1990, di New Delhi, India. Ia dilahirkan dalam keluarga Punjabi dan menyelesaikan sekolahnya dari Sekolah Umum Angkatan Darat di Dhaula Kuan.

Dia telah belajar Matematika di Jesus and Mary College dari University of Delhi. Ia juga bermain golf di level nasional dan menjadi pemain aktif.

Karir

Rakul Preet Singh selalu bermimpi melihat dirinya sebagai seorang aktris. Dia memulai karirnya melalui pemodelan. Pada usia 18 tahun, ia mulai membuat model bersama dengan kuliah.

Pada tahun 2009, ia memulai debutnya dengan film Kannada 'Gilli'. Ketika dia menandatangani film itu, dia tidak tahu seberapa besar industri film India Selatan. Dalam kata-katanya, alasan mengapa dia menandatangani film adalah 'dengan tujuan untuk mendapatkan sedikit uang saku'.

Dia dipuji dan dihargai oleh penonton serta kritikus. Kemudian dia melanjutkan untuk menyelesaikan studinya dan menyelesaikan kuliahnya.

Pada tahun 2011, ia berkompetisi untuk kontes Miss India Femina. Dia memenangkan empat subtitle di kontes: Pantaloons Femina Miss Fresh Face, Femina Miss Talented, Femina Miss Beautiful Smile, dan Femina Miss Beautiful Eyes. Selain ini, dia juga memenangkan Miss India Poll.

Pada tahun 2011, ia kembali ke film dengan film 'Keratam' dan terlihat berseberangan dengan Siddharth Rajkumar. Dia mendapat sedikit ruang layar di film dan itu dicatat oleh beberapa kritikus. Rupanya, film itu juga dibuat di Tamil dengan judul ‘Yuvan’ dengan pemain yang sama tetapi sutradara yang berbeda. Film ini belum direlease.

Pada tahun 2012, ia terlihat dalam peran pendukung dalam film Tamil 'Thadaiyara Thaakka'. Tahun depan dia muncul dalam dua film, 'Puthagam' yang berada di Tamil, dan 'Venkatadri Express' yang ada di Telugu dan sukses komersial besar. 'Venkatadri Express' membantunya mendapatkan nominasi Aktris Terbaik pertamanya di Filmfare Awards South.
Pada tahun 2014, ia memulai debutnya di industri film Hindi dengan debut sutradara Divya Kumar 'Yaariyan'. Perannya sangat dihargai. Setelah debut Bollywood-nya, muncullah film Tamil ketiganya ‘Yennamo Yedho’.

 
Pada tahun 2014, ia telah menandatangani empat film dan bekerja secara simultan di semua empat film Telugu. Film-film tersebut disutradarai oleh Sriwaas, G. Nageswara Reddy, Srinivas Reddy, dan Gopichand Malineni.

Pada tahun 2014, ia membintangi Sriwaas 'Loukyam' dan G. Nageswara Reddy 'Current Theega'. Dia dipuji untuk kedua film dan mendapat respon positif.
Mulai tahun 2015 dan seterusnya, Rakul Preet Singh telah membintangi film-film Telugu yang terkenal, seperti 'Kick 2' karya Surender Reddy, 'Bruce Lee' Srinu Vaitla, Sukumar 'Nannaku Prematho' dan 'Sarrainodu' milik Boyapati Srinu. Untuk film ‘Nannaku Prematho’ dia telah menjuluki dirinya sendiri dan sangat dipuji.

Pada tahun 2016, ia menandatangani film "Jaya Janaki Nayaka" untuk rupee jorean 1,5 rupee. Pada bulan Februari 2016, dia mendapat kesempatan untuk membintangi Ram Charam untuk kedua kalinya ketika dia menandatangani 'Dhruva' karya Surender Reddy.

Pada Maret 2016, Gopichand Malineni menandatanganinya untuk film yang bertolak belakang dengan Sai Dharam Tej. Bersamaan dengan ini, pada Juli 2016, ia menandatangani film yang bertolak belakang dengan Mahesh Babu dengan judul ‘SPYDER’. Film ini dibuat oleh A R Murugadoss dalam dua bahasa.

Pada September 2016, ia menandatangani film Telugu film Telugu lainnya berjudul 'Rarandoi Veduka'. Film ini dirilis pada 26 Mei 2017 dan menjadi hit besar.

Pada bulan Desember 2016, ia menandatangani film lain 'Theeran Athikaram Ondru' dan dipasangkan dengan Karthi. Film Telugu berikutnya ‘Jaya Janaki Nayaka’ sedang dalam proses dan akan segera dirilis. Film ini disutradarai oleh Boyapati Srinu dan Rakul Preet Singh akan dipasangkan dengan Bellamkonda Sreenivas.
 
Rakul Preet Singh telah mengambil waralaba olahraga bernama Fungsional 45 dan telah membuka dua ruang olahraga di Hyderabad; satu di Gachibowli dan yang lainnya di Kokapet.

Penghargaan

Pada tahun 2016, Rakul Preet Singh memenangkan SIIMA Award untuk Aktris Terbaik –Telugu untuk film ‘Nannaku Prematho’.

Kehidupan Pribadi

Rakul Preet Singh telah berada dalam sorotan karena pekerjaannya, tetapi tidak pernah karena hubungannya.

Dia Singh membeli sebuah apartemen baru senilai 3 rupee crore di Hyderabad di mana dia tinggal bersama orang tuanya.

Film

2009 - Gilli (Kannada)
2011 - Keratam (Telugu)
2012 - Thadaiyara Thaakka (Tamil)
2013 - Puthagam (Tamil)
2013 - Venkatadri Express (Telugu)
2014 - Yaariyan (Hindi)
2014 - Yennamo Yedho (Tamil)
2014 - Rough (Telugu)
2014 - Loukyam (Telugu)
2014 - Current Theega (Telugu)
2015 - Pandaga Chesko (Telugu)
2015 - Kick 2 (Telugu)
2015 - Bruce Lee - The Fighter (Telugu)
2016 - Nannaku Prematho (Telugu)
2016 - Sarrainodu (Telugu)
2016 - Dhruva (Telugu)
2017 - Winner (Telugu)
2017 - Rarandoi Veduka Chudham (Telugu)
2017 - Jaya Janaki Nayaka (Telugu)
2017 - Spyder (Telugu / Tamil)
2017 - Theeran Adhigaaram Ondru (Tamil)
2018 - Aiyaary (Hindi)
2018 - NGK (Tamil)
2018 - De De Pyaar De (Hindi)
2019 - Karthi 17 (Tamil)
2019 - SK 14 (Tamil)

No comments:

Post a Comment